Sabtu, 14 Maret 2009

Tuntunan Google Webmaster Tools

white hat seo VS black hat seo
topi putih seo VS topi hitam seo
Saya rada kaget kemaren ketika mengecek google webmaster kemaren bahwa pencarian yang terjadi pada blog saya dengan keyword black hat tidak ada keyword yang lain. Padahal pengennya sih yang terkenal white hat seo.
Mungkin sudah terlalu banyak keyword white hat seo sehingga sulit menembusnya X ya. Tapi anehnya ketika saya cek di google.co.id ternyata yang banyak membahas malah tentang black hat dari pada white hat seo. Kenapa bisa begitu ya?
Sebelum saya posting ini saya lihat di hasil search engine google.co.id white hat seo cuma ada 800 an sedang black hat ada 22 ribuan. Apakah ini bertanda bahwa orang-orang indonesia lebih menikmati jalan topi hitam seo atau black hat seo dari pada topi putih seo atau white hat seo untuk duduk di peringkat teratas search engine result page?
Apakah memang benar-benar adanya bahwa orang indonesia itu sukanya instan cepat mendapatkan hasil walaupun bagaimanapun cara yang harus ditemppuh. Bagaimana pendapat anda?
Padahal setiap orang yang belajar seo saya yakin mereka tahu apa-apa saja kekurangan-kekurangan dan kelebihan-kelebihan antara black hat seo and white hat seo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WHAT SEO(White HAT SEO) vs BAT SEO (blAck HaT SEO)